Suzuki Terindikasi Siapkan Motor Listrik Dengan Konsep Berbeda


Bimocorner-geliat industri motor listrik di dunia semakin menarik perhatian para perusahaan otomotif dunia. Salah satunya adalah Suzuki, perusahaan asal Jepang ini terindikasi sedang menyiapkan motor bertenaga baterai.

Hal ini terverifikasi dari gambar paten yang didaftarkan Suzuki. Dan kebetulan, gambar tersebut bocor ke publik. Dengan konsep skuter berdimensi kecil, motor listrik ala Suzuki tampil beda dari motor listrik pada umumnya.


Dimana sistem penggerak berada ditengah, dan untuk menyalurkan tenaga ke roda, digunakan Van Belt atau semacamnya. Sistem kelistrikan lain seperti kontrol kecepatan, baterai, kontroler, dan juga transformator diletakan di posisi yang sama. Yakni dibagian tengah.


Sayang, sampai saat ini, belum ada bocoran soal detail sepeda motor listrik Suzuki ini. Mungkin juga karena masih dalam tahap pengembangan, kemungkinan masih akan ada ubahan-ubahan yang akan dilakukan Suzuki.

Yang perlu dijadikan catatan adalah gambar paten belum tentu akan dirilis dalam waktu dekat, atau bahkan waktu panjang. Semua tergantung dari hasil akhir, antara para insinyur dengan tim marketing. Jadi, kita tunggu saja keputusan yang akan diambil Suzuki.