Motor Produksi Suzuki Indonesia Berhasil Juarai Race Endurance Freetech 24H


Bimocorner-berbicara tentang Indonesia dan juga Otomotif adalah sebuah dua kata yang saling bersinergi. Industri Otomotif tumbuh subur di Indonesia, hal ini berkaitan dengan pangsa pasar tanah air yang menjadi salah satu terbesar di dunia.

Dengan fakta tersebut, wajar rasanya kalau banyak pabrikan otomotif dunia yang mendirikan pabrik-pabrik dengan ukuran super besar di Indonesia. Salah satu pabrikan yang juga mengembangkan produknya adalah Suzuki.

Dengan anak perusahaan Suzuki Indonesia, Perusahaan Otomotif yang identik dengan logo S ini melakukan inovasi dan produksi massal di tanah air. Dan baru-baru ini saja, produk dari Suzuki Indonesia  berhasil menjuarai Race Endurance Freetech 24H.

Race Endurance Freetech 24H sendiri adalah seri balapan entry level yang sangat populer untuk kalangan komunitas. Karena para rider komunitas akan bersaing diatas mesin street standar untuk berbagai kelas yang telah disediakan.


Yang menarik pada gelaran tahun ini, ada motor yang di produksi di Indonesia. Tepatnya oleh Suzuki Indonesia, yakni Suzuki GSX-R125 yang berhasil menjadi juara setelah melewati 986 putaran dalam waktu 24 jam di Tesside Autodrome Inggris.

Kemenangan tersebut membuktikan bahwa motor yang di produksi di tanah air memiliki kemampuan yang baik, dan tidak kalah dari produksi negara seperti Jepang, Amerika, Inggris dan Austria.