Apa Benar Pertamina Melarang Pengisian BBM Untuk Motor 2 Tak ? Berikut Ini Faktanya !


Bimocorner-dalam beberapa hari kebelakang, ada salah satu surat pengumuman yang didalamnya berisikan sebuah pernyataan bahwa Pertamina tidak lagi menerima pengisian bahan baka motor 2 tak. Bahkan, surat ini begitu meyakinkan karena hadirnya cap dari Pertamina.

Surat Pengumuman ini, secara tidak langsung membuat para pengguna motor dua tak merasa ketar-ketir mazbroo, mereka dibuat was-was. Lalu sebetulnya, apa fakta yang sebenarnya tentang surat ini ?.

Kita bedah terlebih dahulu, isi tulisan surat pengumuman yang berhasil membuat dunia per-2 tak an di Indonesia geger. Dalam isinya, bertuliskan kurang lebih, "PENGUMUMAN MULAI TANGGAL 22 AGUSTUS 2021 SEMUA SPBU TIDAK MELAYANI PENGISIAN PERTALITE UNTUK 2 TAK".

Jika kita tarik isi surat pengumuman diatas, artinya mulai kemarin, Pertamina sudah tidak menjajakan bahan bakar ke motor 2 tak. Namun, kabar ini dibantah oleh Manager Communication Relations & CSR MOR III, Bapak Eko Kristiawan.

"Ini sangat aneh ya, bukan dari Pertamina. Hoax," jelasnya saat dihubungi MOTOR Plus Online.

Pak Eko mempertegas, bahwasannya Pertamina tidak memiliki konsep surat pengumuman seperti itu. "Saya nggak tau itu apa. Pertamina tidak punya format seperti itu," ungkapnya.

Baca Juga : Warga Merusak Pagar Pembatas, Ada Apa Dengan Sirkuit Mandalika ?

Nah, sudah jelas bukan mazbroo, bahwasannya informasi dalam surat pengumuman itu adalah hoax alias palsu. Secara nalar saja, Pertamina adalah perusahaan yang pasti mencari untung, dan jika penerapan aturan 2 tak tidak dilayani. Artinya, Pertamina bersiap kehilangan pangsa pasar 2 tak yang masih lumayan, apalagi 2 tak terkenal boros bahan bakar.



Kalau menurut panjenengan bagaimana ? Silahkan tulis opini panjenengann di kolom komentar.