Apa Benar Yamaha Indonesia Tidak Menerima Service QBIX ?


Bimocorner-baru saja beberapa hari menarik perhatian publik, Yamaha QBIX yang sebetulnya adalah salah satu produk Yamaha Thailand ini akhirnya dapat masuk ke Indonesia.

Bukan melalui jalur Yamaha Indonesia, melainkan via Importir Umum (IU). Tepatnya Safari Motor, memasukan QBIX juga terbilang kerja keras, dimana pengajuannya sudah dilakukan dari tahun 2013.

Namun baru di acc oleh pihak Yamaha Thailand pada tahun ini, itupun Safari Motor hanya mendapatkan jatah 25 unit saja. Artinya, motor ini sangat terbatas dan bisa menjadi kendaraan langka kedepannya.

Akan tetapi mazbroo, ada kabar kurang enak datang dari Yamaha Indonesia. Dimana mereka "menolak" untuk melakukan service QBIX, dikarenakan produk ini bukan diimpor oleh Yamaha Indonesia melainkan via Importir Umum.

Klarifikasi Yamaha Indonesia disampaikan oleh Bapak Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation, YRA & Community YIMM via detikoto.


"Unit tersebut tidak diimpor oleh YIMM, sehingga Dealer resmi Yamaha tidak menyediakan Genuine Spare part dan layanan service resmi," ujar Pak Antonius.

Keputusan Yamaha Indonesia ini tentu menjadi satu batu ganjalan bagi owner QBIX nantinya. Semoga saja, ada solusi kedepan yang membuat para owner tidak kebingungan ketika QBIX mereka mengalami trouble, ataupun hanya service rutin.

Gratis Pendaftaran

Sebagai informasi tambahan, panjenengan bisa membeli QBIX dengan melakukan dp Rp. 5-10 juta kepada Safari Motor yang berlokasi di Jalan Raden Saleh No. 10A Karang Mulya, Karang Tengah, Tangerang, Banten.

Tertarik untuk meminang Yamaha QBIX ? Silahkan tuliskan dikolom komentar.