Pertamina Kenalkan SPBU Untuk Kendaraan Listrik, Berikut Ciri-Cirinya


Bimocorner-Pertamina semakin serius menggarap pasar energi ramah lingkungan, perusahaan plat merah ini telah resmi membuka SPBU yang dapat digunakan untuk mengisi bahan bakar pada kendaraan listrik.

Total ada 76 SPBU yang akan memiliki sifat ramah lingkungan atau yang sering disebut Green Energy Station (GES), konsep ini akan terus dikembangkan oleh Pertamina sebagai amanat dari undang-undang nih mazbroo..

Konsep GES tidak hanya sekedar nama saja, Pertamina benar-benar membuat SPBU GES menjadi sosok tempat yang ramah lingkungan. Ini terbukti dengan penggunaan sistem pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) sebagai salah satu sumber energi mandiri dan ramah lingkungan.

Biaya Oprasional akan hemat 12 persen lebih dengan menggunakan PLTS. Selain program oprasional yang ramah-tamah terhadap lingkungan, Pertamina juga hanya menjual produk-produk seperti Pertamax Series dan Dex Series.

Jadi tidak usah nyari premium ataupun solar di GES, selain menjual bahan bakar fosil, GES juga akan memiliki stasiun pengisian kendaraan listrik imum (SPKLU) atau charging station dan stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU).

Sehingga pengguna kendaraan listrik tidak perlu takut jika daya baterai tiba-tiba habis. Lalu apa ciri khas dari GES ?.

Baca Juga : Tilang Elektronik Mobile, SIM Dan STNK Mati Tidak Bisa Lolos

Untuk diketahui, GES sudah hadir pada 3 titik di Lampung, 43 titik di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, 13 titik di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, serta 17 titik di Jawa Timur.



GES memiliki warna hijau pada tiang SPBU yang biasa terpampang diwajah depan SPBU. Ini menjadi tanda paling terlihat untuk calon pembeli, jadi buat panjenengan yang naik motor berbahan fosil, mending jangan masuk ke GES, karena bahan bakar fosil terbatas.