Royal Enfield Merilis All New Classic 350, Sentuhan Moderen Dengan Desain Klasik


Bimocorner- Royal Enfield yang merupakan salah satu pabrikan India, memiliki historis panjang dalam belantika motor klasik di dunia. Terhitung, sudah 120 tahun Royal Enfield menjadi menyapa bikers diseluruh dunia, dengan produk-produk berkelasnya.

Baru-baru ini, Royal Enfield resmi melaunching produk berlabel All-New Royal Enfield Classic 350 versi 2021, yang mana tempat perilisannya sendiri ada di Chennai, India. Ada beberapa janji yang akan diberikan kepada konsumen untuk motor satu ini, yakni yang pertama adalah poros penyeimbang yang sudah dibuat sedemikian rupa, agar nantinya getaran akan lebih smooth.

Selain kenyamanan, All-New Royal Enfield Classic 350 juga dibekali dengan sasis baru yang membuat manuver terasa lebih enak, buat kenceng enak, buat pelan juga tidak masalah. Begitulah, kira-kira citra yang ingin dibuat oleh All-New Royal Enfield Classic 350.

Baca Juga : Berapa Gaji Yang Diterima Andrea Dovizioso di Yamaha ?

Untuk desain sendiri, All-New Royal Enfield Classic 350 memiliki model klasi yang digambarkan dengan headlamp bulat yang diapit oleh cover lampu kotak. Dengan mempertahankan spakbor depan model klasik, serta jok motor dibuat single seat. Satu hal yang menarik pada produk Royal Enfield adalah memamerkan mesin yang penuh dan gagah.


Bagaimana dengan mesin ?, All-New Royal Enfield Classic 350 menggunakan mesin yang sama dengan Meteor 350, dengan kapasitas 349 cc, satu silinder, yang mampu memuntahkan tenaga hingga 20,2 bhp di 6500 Rpm dan torsi maksimal diangka 27 Nm pada 4000 rpm. Sebagai gambaran, All-New Royal Enfield Classic 350 ini suaranya mirip-mirip dengan Meteor 350.


All-New Royal Enfield Classic 350 hadir dalam 5 varian baru dengan 11 warna yakni dari seri Redditch, Halcyon, Classic Signals, Dark, dan Classic Chrome, hampir semua varian sudah bisa dipesan di dealer India. Hanya Varian Redditch yang baru akan tersedia pada Bulan Oktober nanti, lalu kapan All-New Royal Enfield Classic 350 hadir di Indonesia ? belum ada kabar sampai saat ini mazbroo, jadi ditunggu saja kabar selanjutnya.