Bagaimana Jadinya Kawasaki ZX25R Dipasang Turbocharger ?


Bimocorner-mazbro, rasa puas sepertinya tidak ada habisnya, setelah pada artikel sebelumnya saya menuliskan tentang bore up untuk Kawasaki ZX25R, kini ada satu langkah lagi untuk bisa membuat power ZX25R lebih meledak dari sebelumnya.

Yakni menggunakan sistem turbocharger, ini merupakan karya dari Trickstar Racing yang mencangkok turbo kedalam Kawasaki ZX25R. Trickstar Racing memiliki misi khusus dalam karyanya, yakni ingin menyamai power dari Moto 3.

Apakah berhasil ?.

Trickstar Racing menjajal ZX25R garapannya dalam alat dyno, dan tercatat motor ini memiliki power on wheel maksimum 58 ps, dan jika menggunakan pengukuran on-crank dikabarkan bisa tembus sampai 70 ps.

Artinya apa ? Artinya ZX25R plus turbo memiliki power lebih tinggi ketimbang Moto 3 yang hanya dikisaran 60 ps. Mantab juga ya mazbro, kenaikan power ini sangat berarti untuk yang doyan balapan.


Turbocharger sendiri adalah sebuah alat yang berupa turbin, dimana turbin tersebut akan mengolah udara bekas pembakaran untuk dialokasikan lagi ke ruang bakar dengan penambahan oksigen. Sehingga ledakan ruang bakar akan jadi lebih sempurna.

So mazbro, Kawasaki ZX25R Plus Turbo terbukti mampu memberikan sentuhan yang luar biasa dalam hal power, bagaimana tertarik untuk mencangkoknya ? Kita tunggu saja, Trickstar Racing bakal menjualnya kapan.