Baju Baru Kawasaki ZX-10R 2022 Resmi Meluncur


Bimocorner-mazbro, sebagai salah satu superbike andalan dari Kawasaki, ZX-10R memang terus diperhatikan untuk tetap menggoda para calon pembeli. Salah satu cara yang dilakukan adalah menyegarkan baju baru dari ZX-10R.

Kawasaki ZX-10R MY2022 tetap mempertahankan warna Kawasaki Racing Team (KRT) yang menjadi livery kebanggaan diajang balap dunia World Superbike. Selain livery KRT, Kawasaki ZX-10R memiliki pilihan warna lain, yakni Metallic Diablo Black.


Warna dove grey dipadukan dengan hitam pada bagian tangki, dan cover windsield. Sementara grafis berbentuk garis mengisi side cover ZX-10R 2022 ini, motor ini juga sudah dilengkapi dengan logo river mark yang bergaya sporty dan elegan yang menjadi identitas logo dari H2.

Bagaimana dengan mesin ? Kawasaki ZX-10R dibekali mesin DOHC, 4-silinder, 16-katup, berpendingin cairan, dan berkapasitas 998 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut dapat menyentuh angka 203 tk pada 13.200 rpm dan torsinya mencapai 114,9 Nm pada 11.400 rpm.


Dibagian fitur, Kawasaki melakukan update satu fitur yakni tampilan Rideology App pada layar TFT di motor. Selain itu, semua fitur dapat dikatakan masih sama. Fitur-fitur seperti : Traction Control (S-KTRC), Power Mode, Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), Assist saat menikung, Kawasaki Launch Control Mode (KLCM), start assist system, Kawasaki Engine Brake Control (KEBC), Kawasaki Quick Shifter (KQS), dan lainnya tetap dipertahankan.

Pada pertengahan 2021, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah meluncurkan ZX-10R. Pilihan warna yang tersedia hanya edisi KRT. Motor ini dibanderol Rp 520 juta (OTR Jakarta), sayang belum ada informasi tentang  livery Metallic Diablo Black apakah juga akan dirilis di Indonesia atau tidak.