Kawasaki Siap-Siap Merilis ZX-4R Bulan November 2021


Bimocorner-mazbro, Kawasaki sepertinya masih dalam mode super sibuk, mereka terpantau dan tercium akan segera merilis motor superbike teranyarnya yang sudah sejak pertengahan tahun mengayun-ngayun di publik.

Kawasaki ZX-4R digadang-gadang sudah siap, dan juga sudah final untuk akhirnya dirilis. Jika kita menilik daftar motor Ninja yang dimiliki Kawasaki, ada ruang kosong dalam kapastias mesin 400 cc, dan ZX-4R akan coba dijadikan unit yang mengisi kekosongan tersebut.

Ada banyak gosip, dan opini, dari ZX-4R ini, mulai dari desain yang akan berbasis dari ZX-25R. Isu ini sudah muncul sejak pertengahan tahun 2021, ketika sebuah gambar photoshop menampakan bagaimana sosok ZX-4R dengan seragam body ala-ala ZX-25R.

Tidak hanya semata body, ZX-4R juga disupport dengan mesin berkapasitas 398 cc, 4 silinder yang kabarnya dapat memuntahkan tenaga sebesar 64,1 dk pada 13.000 rpm, dan torsi 39,2 Nm pada 10.000 rpm. Yang tidak kalah penting, ZX-4R sudah lolos emisi gas buang Euro 5.

Body, dan mesin sudah, lalu bagaimana dengan fitur yang ada pada Kawasaki ZX-4R ? Tidak kalah dengan mesin dan body, fitur-fitur ZX-4R juga terbilang mewah. Sebut saja, Kawasaki Traction Control (KTRC) kemudian Air Ram System yang mampu meningkatkan performa mesin.


Selain itu terdapat Kawasaki Quick Shifter dengan Auto Blipper sehingga mempermudah perpindahan gigi, Assist and Slipper Clutch, Power Mode, serta Anti-Roll Wheel Protection.

Nah, buat panjenengan yang sudah bertapa menunggu ZX-4R ini, maka kabar ini mungkin akan membahagiakan. Karena Kawasaki dikabarkan akan segera merilis ZX-4R pada ajang EICMA 2021 yang digelar di Milan, pada Bulan November 2021.

Langkah awal ZX-4R akan menyasar pasar Eropa dan Amerika, namun tidak menutup kemungkinan akan mulai melirik Asia. Dan kabar baiknya, Indonesia dan juga Thailand akan menjadi tempat produksi ZX-4R.


Sumber : Greatbiker