Skuter Listrik Ini Terjual 2 Unit Per Detik Karena Saking Larisnya


Bimocorner-mazbro, peralihan dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi bahan bakar yang terbarukan (dalam hal ini listrik) menjadi sesuatu yang mulai dilirik oleh perusahaan-perusahaan skuter listrik.

Salah satunya adalah startup asal India, Ola Electric. Perusahaan teknologi ini meluncurkan dua skuter listrik sekaligus, yakni Ola S1 dan S1 Pro.

Uniknya, menurut penuturan CEO Ola Electric, Bhavish Aggarwal. Dua skuter listrik Ola sudah terjual 80 ribu unit dalam waktu hanya 12 jam mazbro, atau artinya kalau kita hitung kasar, kurang lebih Ola Skuter terjual 2 unit per detik.

Rekor ini mampu membuat Ola Electric mendapatkan keuntungan mencapai Rp. 2,8 triliyun. Keuntungan ini ditopang atau ditambah dengan suntikan dana awal mencapai Rp  2,1 triliyun menjadikan Ola Electric semakin menguatkan pondasi keuangan mereka.

Lalu sebetulnya apa yang membuat Skuter Ola begitu diminati ?.

Alasan Pertama, Inovasi Dan Fitur

Skuter Ola memiliki Inovasi dan fitur yang canggih, skuter listrik Ola memiliki layar sentuh 7 inci yang disupport dengan prosesor Quad Core 1,8 GHz dan RAM 3 GB. Panel layar ini mampu menjalankan fitur Bluetooth dan GPS internal, serta dilengkapi satu set mikrofon dan speaker internal yang memungkinkan adanya fitur perintah suara.

Fitur lainnya, Ola juga dilengkapi berbagai fitur canggih lainnya, seperti cruise control (untuk S1 Pro), hill hold control dan gigi mundur, serta fitur remote control yang memungkinkan menghidupkan motor lewat perangkat smartphone.

Tidak hanya fitur, untuk power pun Ola Skuter cukup memuaskan, Ola S1 dengan jangkauan 121 km dan kecepatan tertinggi 90 km/jam dan Ola S1 Pro yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 115 km/jam dan menjangkau jarak tempuh 181 km, Skuter listrik Ola ditenagai motor listrik 8,5 kW yang bisa menghasilkan torsi puncak 58 Nm.

Harga Yang Murah Dan Menggoda

Fitur berlimpah namun kalau harganya juga melambung tinggi tentu tidak akan menarik bagi konsumen, nah Ola Skuter ini memiliki kombinasi yang menarik. Harga murah namun fitur seabrek, membuat godaan tersendiri bagi konsumen.

skuter listrik Ola dibanderol mulai 79.999 rupee atau setara Rp 15,4 juta. Uniknya, konsumen bisa memesan via online dengan uang tanda jadi hanya 499 rupee atau kalau kita konversikan menjadi Rp. 96 ribu saja.

Nah, bagaimana tertarik dengan Ola Skuter ?

Sumber : Detik