Gogoro Masuk Ke Indonesia Dengan Support Dari Gojek

Gogoro Indonesia


Bimocorner-mazbro, sebagai salah satu pasar yang menggoda, Indonesia jelas menjadi lokasi impian dari para pabrikan otomotif untuk bisa menancapkan bendera mereka disini. Salah satunya adalah Gogoro.

Gogoro baru saja mengumumkan langkah mereka untuk mulai ekspansi ke Indonesia. Gogoro tidak masuk tanpa bekal yang siap, mereka bahkan disupport secara penuh oleh GoTo yang merupakan perusahaan dari Gojek dan Tokopedia.

Kemitraan Gojek (perusahaan GoTo Group) dan Gogoro saat ini mencakup dua bidang kerja sama utama.

Pertama, investasi GoTo Group di Gogoro melalui skema Private Investment in Public Equity (PIPE). Kedua, kerja sama Gojek, Gogoro, dan Pertamina lewat skema percontohan baterai swap dan uji coba kendaraan Gogoro Smartscooter di Jakarta.

Gogoro sendiri adalah salah satu perusahaan motor listrik asal Taiwan, mereka memperkenalkan sistem swab baterai yang menarik karena kemudahan mengganti daya baterai tanpa harus menunggu untuk waktu yang lama.

Banyak pencinta motor listrik di Indonesia yang sudah mengetahui sepak terjang Gogoro, nah...selain untuk ekspansi, Gogoro juga siap mendukung strategi Gojek untuk mulai menerapkan motor listrik untuk para mitranya.



Sumber : Sindo