Mulai Dijajal, Bagaimana Spesifikasi Motor Listrik Polytron Evo ?

Bimocorner-mazbro, salah satu produsen alat elektronik asal Indonesia, yakni Polytron ternyata tidak mau ketinggalan meramaikan pasar Motor Listrik di Tanah Air.

Motor Listrik Polytron Evo


Perjalanan Polytron dalam manufacturing Motor Listrik sudah dimulai semenjak tahun 2018 silam, dari sana segala macam percoba mereka lakukan. Hingga terciptalah Motor Listrik Polytron Evo yang sudah mulai dipasarkan.

Pada Hari Rabu, 3 November 2021 kemarin, Bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah diberi kesempatan menjajal Polytron Evo di Pabrik Polytron, Kudus, Jawa Tengah.

Bagaimana sebenarnya spesifikasi Polytron Evo ini ? Polytron Evo memiliki power maksimal 3.000 watt. Kecepatan maksimumnya diklaim tembus 60 km/jam dengan baterai 1.740 WH.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Polytron Evo diklaim mampu melaju (dari baterai full sampai habis) sepanjang 60-70 kilometer. Tidak hanya itu, menurut Christopher, Business Development PT Hartono Istana Teknologi, Polytron Evo juga ringan dalam perawatan.

“Kelebihan motor ini, lebih irit. Motor bensin misalnya kegunaan saya pribadi, seminggu itu saya jalan sekitar 100 km dan bensin yang harus saya beli Rp 30.000-an seminggu. Dengan motor ini, biaya saya hanya sekitar Rp 2.500 sampai Rp 3.000 per minggu," kata Crish.


So mazbro, diluar bagaimana nantinya nasib industri Motor Listrik, jelas kita wajib mendukung pabrikan lokal untuk terus berkarya dan kalau bisa menguasai pasar tanah air.