Resmi Mendirikan Pabrik di Indonesia, Apa Tujuan Piaggio Indonesia ?

Bimocorner-mazbro, PT Piaggio Indonesia resmi mendirikan satu pabrik di Indonesia setelah kiprahnya selama 10 tahun di tanah air. Piaggio Indonesia sendiri adalah produsen motor dari beberapa merek, yakni Vespa, Moto Guzzi, Piaggio, dan Aprilia.

Pabrik Piaggio Indonesia


Menurut laporan via detik, pabrik ini nanti akan menempati tanah dengan luas 55.000 meter yang terletak di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Langkah ekspansi Piaggio bukan pertama kalinya, karena sebelumnya mereka telah mendirikan beberapa pabrik luar Italia, seperti India, dan juga Vietnam.

Pabrik baru Piaggio Indonesia belum memulai melakukan produksi, karena semua masih dalam tahap pembangunan. Dan menurut Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO Piaggio Indonesia pabrik tersebut akan mulai beroprasi di kuartal 4, tahun 2022.

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Menurut Marco, Indonesia adalah salah satu pasar yang memiliki antusiasme terhadap produk-produk Vespa. Bahkan, Marco menempatkan Indonesia di posisi kedua, dibawah Italia yang menjadi negeri dari sang Vespa.

Inilah alasan mengapa Piaggio memutuskan untuk mendirikan pabrik yang akan memiliki kapasitas produksi sebesar 10.000 unit Vespa per tahun di Indonesia.


"Kehadiran Vespa di indonesia bisa dilihat sejak 1950-an. Lewat sejarah panjang di Indonesia, saya percaya Indonesia memiliki jumpah penggemar Vespa terbesar kedua setelah Italia. Ini menegaskan bahwa Italia dan Indonesia punya passion yang sama. Saya menemukan kecintaan yang besar di indonesia terhadap vespa sama seperti di Italia," kata Marco.


So mazbro, dengan pendirian pabrik di Indonesia tentu ada harapan harga Vespa Matic di Indonesia juga bisa ditekan, serta persediaan spare part akan lebih mudah didapatkan. Apa harapan panjenengan dengan pabrik baru Piaggio Indonesia ?.