(Rumor) Kawasaki Siapkan Motor Klasik 250cc

Bimocorner-meningkatnya pasar motor klasik di dunia memang sangat dinikmati oleh Kawasaki, yang menjadi salah satu produsen motor klasik teraktif di dunia. Namun, mereka sepertinya belum puas begitu saja.


Mereka masih memiliki kompetitor berpengalaman di bidang motor klasik, bernama Royal Enfield. Yes, pabrikan yang sudah berpindah ke India bisa menjadi batu ganjalan serius untuk Kawasaki.

Rumor pun berhembus, Kawasaki dikabarkan segera merilis motor klasik yang benar-benar klasik. Motor yang selama ini bisa dinikmati via film-film perang berlatar belakang 1900-an awal. Coba direalisasikan oleh Kawasaki.

Beberapa render pun muncul ke ruang publik, menggambarkan bagaimana motor klasik Kawasaki ini nantinya akan didesain. Saking klasiknya, motor ini nantinya akan menggunakan jok terpisah antara bikers dan boncengers.

Yang kemungkinan besar, jok untuk boncengers bisa dilepas sesuai dengan keinginan pemilik motor. Dibagian depan, disajikan lampu depan dan lampu sein serba bulat.

Desain yang coba digambar kan pun mirip dengan produk-produk dari Royal Enfield. Itu bagian desain, bagaimana dengan masalah mesin ?.


Kabarnya, motor ini akan dibekali mesin dari Kawasaki W250 yang memiliki mesin 250 cc satu silinder SOHC 2 katup. Kalau benar akan dirilis, kira-kira KMI akan ikut memasarkannya ? Kita tunggu saja.