Alasan Warga Merusak Jalan By Pass Sirkuit Mandalika

Bimocorner-dibalik kabar positif yang datang kepada Sirkuit Mandalika, baru-baru ini ada momen yang kurang mengenakan. Dimana, warga sekitar sirkuit 'merusak' Jalan By Pass Sirkuit Mandalika. Lalu apa yang sebenarnya menyebabkan warga murka seperti itu ?.

Mandalika


Ternyata masbro, pada malam sebelum melakukan aksi tersebut. Dikabarkan salah satu warga bahwa mandalika mengalami hujan yang sangat lebat dan dalam jangka waktu yang panjang yakni sekitar pukul 19.00 WITA sampai 04.00 WITA.

Hal tersebut membuat banjir yang melanda di wilayah perkampungan warga, semakin lama semakin tinggi. Hingga mencapai 2 meter kala itu, dan hasil musyawarah warga, air terhalang oleh Jalan By Pass Sirkuit Mandalika.

"Pendapat warga tadi malam, ketimbang mati, kita rusak jalan saja," kata Bapak Dedi Irawan salah satu warga seperti dikutip via Kompas.

"Dirusak pakai ekskavator, kebetulan ada alat proyek sebelah dipinjam".

Setelah jalan dirusak, air yang sebelumnya tertahan bisa langsung mengalir ke pantai atau laut. Itu menurut kesaksian dari warga yang menjadi aktor perusakan Jalan By Pass Sirkuit Mandalika.

"Jadi, semalam itu jalannya dibongkar warga, kalau tidak dibongkar, air sama jalan rata, jadi setelah dibongkar airnya itu turun, sehingga posisi kampung itu aman, (itu) pendapat warga," kata Dedi.

So masbro, semoga tidak ada lagi konflik-konflik seperti ini. Intinya, semua pihak harus saling komunikasi agar tidak terjadi  gesekan lagi.

Baca Juga : Pembalap WSBK Soroti Satu Kekurangan Di Mandalika

Video : Guru Seorang Casey Stoner di Moto GP



Apa opini panjenengan ? Monggo dishare di kolom komentar.