Kemewahan Royal Enfield SG650 Concept

Bimocorner-klasik, adalah satu kata yang sering melekat kepada Royal Enfield, pabrikan roda dua asal Inggris yang kini sudah berpindah haluan ke India. Mereka memang selalu dikenal dengan sebuah produk berdesain klasik, yang membuat bikers bernostalgia hidup pada jaman perang dunia.

Royal Enfield


Pada ajang EICMA 2021 yang digelar di Kota Milan, Italia. RE menampilkan sosok Royal Enfield SG650 Concept yang menarik para pengunjung baik offline ataupun online seperti saya yang melihat beberapa post dari media Italia.


Royal Enfield SG650 Concept dimulai ketika Royal Enfield chief of design Mark Wells  mendapatkan tantangan untuk membuat sebuah konsep dengan penggambaran transisi yang dilakukan oleh RE. Munculah ide yang tergambar pada Royal Enfield SG650 Concept.

Bagaimana kemewahan yang disajikan oleh Royal Enfield SG650 Concept ? Mari kita bedah bersama, diawal terlihat sebuah tangki bensin yang berbahan satu billet alumunium dengan proses pembuatan CNC.


Turun kebawah, ada penyajian grill rail sensor yang diputari secara indah oleh velk berbahan alumunium. Kemewahan juga terasa pada bagian headlamp yang dilapisi alumunium membuat kesan motor berkarakter kuat semakin terasa.



Royal Enfield SG650 Concept menggunakan frame dan sasis dari Meteor Series, bisa dikatakan motor ini tidak menutup kemungkinan untuk di produksi secara masal. Apalagi, motor ini dibuat dan dikembangkan oleh Departemen Produksi Royal Enfield.

Baca Juga : Royal Enfield Tribute Black Limited Edition Sebagai Model Penutup Era Mesin 500 CC Pabrikan Inggris Resmi Dirilis

Bukan bekerja sama dengan bengkel modifikasi dari pihak ketiga / diluar Royal Enfield. Kira-kira, dengan struktur seperti ini, berapa harga yang layak untuk Royal Enfield SG650 Concept.