Perbedaan Mendasar Piaggio Dan Vespa

Bimocorner-mendengar kata Vespa dan juga Piaggio, terkadang dipikiran terlintas produk yang sama dengan nama berbeda. Padahal, keduanya memiliki perbedaan yang mendasar, yang dapat dilihat dengan mata kosong sekalipun.

Vespa vs Piaggio


Piaggio sendiri adalah sebuah pabrikan skuter asal Italia yang sekaligus pemilik hak merek atas Vespa. Jadi bisa disimpulkan, Vespa adalah produk resmi milik Piaggio, atau Piaggio adalah induk dari Vespa.

Lebih mudahnya gini, mari melihat dari pabrikan lain, seperti Yamaha memiliki produk bernama Mio atau Honda memiliki produk Beat. Atau Kawasaki pemilik merek Ninja, jika dibalik apakah bisa ? Tentu tidak bisa.

Namun pembedanya adalah Piaggio ini juga memiliki merek yang bernama 'Piaggio'. Disinilah terjadi kebingungan, susah sekali sepertinya membedakan Vespa dan Piaggio.

Namun, sebetulnya dua produk ini memiliki perbedaan yang mendasar, karena adanya ciri khas yang dimiliki oleh Piaggio namun tidak dimiliki oleh Vespa. Begitupun sebaliknya, dimiliki Vespa tapi tidak ada di Piaggio.


PERBEDAAN DESAIN


Vespa memiliki desain sebagai skuter klasik, sementara Piaggi memang menggunakan model skuter namun desainnya lebih moderen.


SUSPENSI VESPA DAN PIAGGIO BERBEDA


Vespa memilih suspensi dengan model lengan tunggal, sedangkan Piaggio menggunakan suspensi teleskopik ganda.


UKURAN VELK PIAGGIO DAN VESPA


Velg Piaggio memiliki ukuran lebih besar sekitar 14 - 16 inci sedangkan Vespa memiliki pelek berukuran 10 - 12 inci.

Baca Juga : Resmi Mendirikan Pabrik di Indonesia, Apa Tujuan Piaggio Indonesia ?

So, perbedaan itu sebetulnya bisa dilihat ketika melihatnya secara langsung, jadi jangan salah ya. Niat mau beli Vespa malah ternyata Piaggio atau sebaliknya.