Pol Espargaro Memberi Sinyal Kecil Soal Masa Depannya Bersama Honda

 


Bimocorner-Pol Espargaro memberikan sinyal kecil tentang masa depannya bersama Honda, opini ini muncul ketika sang pembalap memberitahu bahwa dia tidak diberikan uji coba perangkat baru oleh Honda.

Padahal, Takaaki Nakagami dan juga Marc Marquez sudah melakukan uji coba tersebut di Italia. Keduanya mendapatkan jatah menjajal beberapa perangkat sampai sasis RC213V.

Ini membuat Pol merasa 'buta', tentang arah yang bakal diambil oleh Honda kedepannya. Dirinya pun tidak tahu, kemana proyek Honda akan dibawa dimusim depan.

“Masalahnya, aku belum pernah menguji beberapa komponen baru yang sudah dicoba Marc dan Taka, jadi aku tidak tahu arah apa yang mereka ambil. Aku tahu sih, Marc menggunakan sasis dan swingarm berbeda denganku,” kata Pol Espargaro seperti dikutip motorsports.

Ini menjadi sinyal, bahwa Pol dan Honda tidak bekerja sama lagi musim depan. Meskipun begitu, Pol tetap mencoba profesional, dengan memberikan perfoma terbaik yang dia miliki kepada Honda.

“Aku tidak tahu apakah tahun depan akan tetap di sini. Tapi, aku seorang  profesional yang akan memberikan hal terbaik hingga hari terakhir di mana pun aku bekerja,” tambah Pol Espargaro.

Posisi Pol Espargaro sendiri besar kemungkinan akan diambil alih oleh Joan Mir yang sudah melakukan pembicaraan secara langsung kepada Honda. Pasca, Suzuki memutuskan untuk mundur dari Moto GP 2023.

Baca Juga : Bahaya, Jorge Lorenzo Ungkap Faktor Kelemahan Ducati