Aprilia Akui Butuh Sponsor Untuk Tetap Bisa Bertahan Di MotoGP

Massimo riviola


Bimocorner-Meskipun musim ini tampil mengesankan, dan menjadi salah satu penantang gelar juara dunia MotoGP 2022. Aprilia mengaku, mereka butuh sponsor untuk bisa tetap bertahan dimusim mendatang.

Aprilia kembali ke MotoGP pada musim 2015, namun kekuatan finansial mereka tidak sekuat tim-tim lain seperti Honda, Yamaha, Ducati ataupun KTM. Bahkan, Bos Piaggio Grup : Roberto Colaninno, harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam dari saku pribadi untuk bisa mendanai Aprilia di MotoGP.

Untuk informasi, sebuah Proyek MotoGP perlu keluar dana 20-30 juta euro (Rp300-454 miliar) per musim. Bukan angka yang main-main untuk sebuah tim bisa bertahan, terutama bagi tim pabrikan yang tidak mendapatkan hibah dana dari Dorna.

Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing mengaku bahwa tim mereka butuh sponsor yang lebih besar untuk bisa tetap bertahan di MotoGP pada masa-masa mendatang.

Apalagi kondisi Aprilia saat ini juga tidak memiliki sponsor utama yang sudi untuk menggelontorkan uang besar demi memajang nama mereka di tim wearpack, motor, paddock dan segala macam milik Aprilia Racing.

Dengan perfoma dari Aleix Espargaro yang konsisten musim ini, Aprilia ketiban untung karena beberapa perusahaan yang terkenal loyal dalam memberikan nilai sponsor mulai melirik Aprilia.

“Saat ini, kami sedang dalam pembicaraan. Perlu juga dipertimbangkan apa Red Bull Group mau mendukung tim kedua, seperti di Formula 1. Aprilia bisa menjadi tim AlphaTauri MotoGP untuk Mr. Mateschitz," kata Massimo Rivola dikutip dari speedweek.

Artikel Terkait : Kutukan Yamaha Diparuh Kedua MotoGP Menghantui Fabio Quartararo

Menarik dinanti, semoga saja Aprilia tidak bernasib sama seperti Suzuki, yang harus hengkang setelah musim terbaik mereka selama berkompetisi di MotoGP.