Aprilia Itu Hanya Masalah Waktu Saja Menurut Maverick Vinales

Maverick-Vinales


Bimocorner-Si Anak Bengal, itulah kesan yang dicap pada Maverick Vinales saat dipaksa keluar oleh Yamaha yang saat itu jengkel bukan main, karena ulah Vinales menggeber M1 sampai limit di pit lane.

Meski sudah mengucap maaf dan menyesali perbuatannya, Yamaha tidak bergeming sama sekali. Mereka tetap pada keputusannya, memutus kerja sama dengan Vinales meski kontrak sebenarnya menyisahkan beberapa bulan lagi.

Disaat yang lain memandang sebelah mata Vinales, Massimo Rivola orang nomor satu di Aprilia memiliki pandangan yang berbeda. Dia melihat Vinales sebagai sosok yang tepat untuk menjadi tandem bersama Aleix Espargaro.

Keputusan ini bukan sebuah spekulasi, karena Aleix dan Vinales sempat menjadi bagian awal dari Suzuki saat memutuskan kembali ke MotoGP.

Insting Rivola nyatanya memang tepat, Aleix berhasil melesat sebagai salah satu penantang gelar musim ini. Sementara Vinales dalam dua balapan terakhir, tampil solid dan sukses meraih podium di Assen dan Silverstone.

Prestasi Vinales berupa podium, setidaknya menjadi obat pelipur lara saat Aleix malah mendapatkan ujian yang bisa mengancam progress perburuan gelar juara dunia musim ini.

Vinales saat ini, mungkin bisa bernapas lega, setelah hampir setengah musim berkutat dengan masalah, dan juga adaptasi yang tidak mulus diawal bersama Aprilia.

"Saya selalu berpikir ini masalah waktu, masalah pekerjaan. Kami tahu kami memiliki potensi untuk menjadi yang terdepan dalam balapan, seperti yang telah kami tunjukkan di perlombaan sebelumnya," kata Vinales dalam wawancaranya bersama motorsports.

Alih-alih menyesal, dan meratapi nasibnya, Vinales mencoba untuk tetap dan selalu percaya dengan proyek yang ditawarkan Aprilia. Sembari berharap, waktu adaptasinya bisa berjalan lebih cepat.

"Saya sangat percaya pada proyek ini. Saya sangat percaya dan saya sangat yakin pada diri saya sendiri," semangat api, membakar rasa optimisme Vinales.

Apakah ini sudah waktunya bagi Maverick Vinales untuk unjuk gigi lagi ? Setidaknya memberitahu kepada Yamaha bahwa dia tidak seburuk dalam pandangan mereka ? Kita lihat saja.

Artikel Terkait : Vinales Sentil Yamaha Lagi : Banyak Orang Jahat