Hasil Analisa Zarco Berhasil Mengidentifikasi Kekuatan Aprilia Dan Aleix Espargaro

Aleixespargaro


Bimocorner-Kombinasi Aleix Espargaro dan Aprilia berhasil menjadi senjata yang mematikan musim ini. Setidaknya, sampai dengan separuh musim berjalan, Aleix Espargaro berada di posisi dua klasemen sementara.

Hanya tertinggal 21 poin dari Quartararo, peluang Aleix untuk bisa menjadi juara diakhir musim masih terbuka lebar. Sebagai salah satu kekuatan kejutan musim ini, belum banyak rider atau tim lain yang memiliki data keduanya.

Salah satu rider yang mulai melakukan analisanya adalah Johan Zarco, pembalap asal Tim Pramac Ducati ini berhasil melihat kekuatan yang ada pada Aprilia musim ini.

Zarco melihat Aleix Espargaro sangat kuat saat belok. Dirinya berhasil membuat sudut yang sempurna untuk bisa menaikan power RS-GP saat menikung.

“Dalam hal berkendara, mungkin manuver berbelok Aleix adalah yang terbaik. Saat dia mencondongkan motornya. Dia menikung sangat cepat di apex. Dan itu membuat perbedaan,” kata Zarco dikutip dari motorsports.

Artikel Terkait : Marc Marquez Sebut Sulit Menyalip Dalam Era MotoGP Sekarang, Bagnia : Kalau Kamu Cepat, Itu Tidak Berlaku !

Analisa ini tentu penting, untuk bisa mengetahui titik lemah dan titik terkuat dari Aleix dan Aprilia. Menarik, untuk melihat respon Zarco pada paruh musim kedua, apalagi gap poin Zarco dengan Aleix Espargaro sekitar 37 poin.