Kisah Menyedihkan Dibalik Pilihan Pensiun Andrea Dovizioso Dari MotoGP

Andrea-dovizioso


Bimocorner-Satu lagi rider hebat yang memutuskan untuk pensiun dari belantika MotoGP 2022. Dia adalah Andrea Dovizioso, rider asal Italia yang merupakan runner up 3 kali selama berkarir dikelas Grand Prix.

Keputusan Dovi untuk pensiun memang sudah di prediksi sebelum libur musim panas. Hasil buruk yang dia peroleh musim ini, membuat Dovi tidak punya alasan lagi untuk tetap lanjut.

Pasca mengumumkan keputusan pensiunnya, Dovi menjelaskan alasan dibalik keputusan penting dalam karirnya tersebut. Termasuk alasan kenapa Dovi memilih kembali menjadi rider lagi, setelah hiatus setengah musim.

“Pada 2012, pengalaman dengan pabrikan Iwata di MotoGP sangat positif bagi saya dan sejak itu saya selalu berpikir, cepat atau lambat, saya ingin memiliki kontrak resmi dengan Yamaha," kata Dovizioso.

Namun, MotoGP telah alami banyak perubahan yang membuat Dovi kesulitan untuk beradaptasi. Meski tidak mengucapkan secara detail, namun Dovi sepertinya menyentil soal regulasi elektronik dan aerodinamis.

Artikel Terkait : Bagi Honda Pembalap Seperti Sebuah Bohlam Lampu, Yang Dibuang Ketika Sudah Meredup

“Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir MotoGP telah banyak berubah. Situasinya sangat berbeda sejak saat itu: Saya tidak pernah merasa nyaman dengan motornya, dan saya belum bisa memaksimalkan potensinya meskipun ada bantuan yang berharga dan berkelanjutan dari tim dan seluruh Yamaha."

Untuk menikmati konten dalam bentuk video, kamu bisa subscribe youtube kami disini , terima kasih.