Pembalap WSBK : Balapan Dua Kali Saja Ngeluh, Kami Ingin Tambah Empat Kali Kalau Boleh



Bimocorner-Keluhan demi keluhan mulai dilantunkan para pembalap MotoGP yang kontra dengan aturan sprintrace. Nah, ternyata apa yang sedang terjadi di MotoGP, sudah terdengar sampai ke telinga para rider WSBK.

Sebagai salah satu balapan yang menggunakan lebih dari sekali balapan, tentu tidak heran kalau pembalap WSBK merasa 'jengkel' dengan protes-protes yang ditunjukan kepada sprint race.

IKLAN

Salah satunya adalah Loris Baz, yang menulis tweet sangat pedas yang ditujukan kepada para pembalap Moto GP. 

“Para pembalap mengeluh tentang balapan…Kami memiliki tiga race di WSBK dan saya malah berharap kami memiliki empat. Jika kamu tidak suka balapan, lebih baik jadi test rider,” twiit Loriz Baz yang sangat menohok.

Terbukti dengan respon cepat dari Aleix Espargaro seusai membaca twitt Loriz. Pembalap Senior MotoGP ini menyebut kalau tuntuttan fisik pembalap WSBK dan MotoGP jelas berbeda.

“Hai kawan, apa yang kamu katakan itu tidak adil. Saya tak sabar menguji format baru dan mudah-mudahan akan lebih menyenangkan untuk ditonton para penggemar. Tetapi membandingkan tuntutan fisik dari membalap dengan motor MotoGP atau WSBK, yang berasal dari orang yang pernah tampil di MotoGP di masa lalu, tidak masuk akal sama sekali,” balas Aleix Espargaro.

Apa ini akan menjadi awal sebuah perang dingin antara rider MotoGP dengan WSBK ?.