Cara Mengatasi Tarikan Berat Pada Yamaha Fazzio 125

Fazzio 125


Bimocorner-hallo masbro, sudah cukup lama juga saya tidak update tulisan tentang masalah teknis sepeda motor. Nah, pada tulisan kali ini saya punya satu solusi terkait tarikan berat pada Yamaha Fazzio 125 yang beberapa pengguna mengeluhkannya.

Motor matic terbaru yang diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini memang berhasil memikat mata konsumen di Indonesia. Mereka tertarik dengan desain yang ditawarkan Fazzio 125, yang terlihat segar dan moderen.

Padahal sebenarnya, desain Fazzio ini mirip-mirip lah sama Vespa Matic. Cuman kalau bicara harga, memang Fazzio lebih ekonomis ketimbang produk yang ditawarkan Vespa.

Sayangnya, Fazzio 125 yang sudah tampil sempurna dalam hal desain masih menyisahkan kekurangan. Terutama soal perfoma motor yang terasa berat.

Setelah coba dicek oleh rekan mekanik yang saya kenal. Dia melihat kalau kampas ganda milik Fazzio memiliki dimensi yang sama dengan Nmax Old.

Kampas kopling ganda


Bedanya adalah pada panjang kampas yang lebih pendek ketimbang Nmax Old, tapi tetap bisa dipasang. Lalu kedua adalah pada Per Kampas Ganda yang lebih keras ketimbang milik Xeon Karbu.

ver kampas kopling ganda


Dengan panjang yang sama, dia mencoba mengganti dua parts tersebut kedalam Yamaha Fazzio 125. Hasilnya ? Memuaskan masbro, tarikan lebih enteng, setidaknya enggak seberat bawaan pabrik.

Buat kamu yang merupakan user Fazzio 125, dan sering galami tarikan motor seberat beban hidup. Mungkin ini bisa menjadi solusinya. Semoga bermanfaat.