Toprak Jangan Keras Kepala, Terimalah Tim Satelit Dan Berkompetisi Di MotoGP

Toprak


Bimocorner-Toprak Razgatlioglu diminta untuk memikirkan masa depannya di MotoGP. Dan melunakan keras kepalanya soal tim pabrikan.

Mengutip dari speedweek, Carl Crutchlow telah melihat potensi yang ada dalam diri Toprak. Namun, butuh waktu untuk memoles skill Toprak. Terutama soal gaya berkendara yang masih condong ke arah superbike bukan MotoGP.

"Dia meningkat dengan setiap run yang dilakukan (dalam tes). Hanya saja dia masih berkendara persis seperti di Superbike,” kata Crutchlow.

Toprak pun disarankan untuk menerima tawaran soal 'tim satelit' yang diberikan Yamaha. Menurutnya, hampir semua pembalap yang promosi dari Superbike memang akan ditempatkan di tim satelit.

IKLAN

Dengan segala fasilitas yang sekarang dimiliki tim satelit. Toprak dinilai tetap bisa bersaing, dan sembari menanti serta membuktikan diri. Tawaran ke tim pabrikan hanya akan butuh waktu saja.

“Tengoklah tim satelit, mereka bukan lah skuad Moto3, mereka memiliki motor (spesifikasi) pabrikan. Itu sebabnya banyak rider dari tim satelit bisa tampil bagus,” tambah Crutchlow.

“Semua motor (sudah) bagus sekarang. Anda mungkin tak selalu mendapatkan part paling baru, tetapi bukan berarti motornya tidak kompetitif. Jadi, saran saya (untuk Razgatlioglu), buat lompatan. Dan lakukanlah."

“Ben Spies juga datang ke MotoGP dengan Tech3 dan Colin (Edwards) pun begitu, kemudian naik (ke tim pabrikan). Lagipula, hampir setiap pabrikan merekrut pembalapnya (secara) langsung,” tutup Crutchlow.

Bersama MotoGP, karir Toprak Razgatlioglu bisa jauh lebih dikenal. Dan ini, akan positif baginya. Ketimbang hanya di Superbike diusianya yang masih sangat kompetitif.