Tidak Menutup Kemungkinan Marc Marquez Meninggalkan Honda

Marc Marquez


Bimocorner-masih tersisa dua musim, dari kontrak jangka panjang yang disepakati Marc Marquez bersama Honda.

Meski menjadi sebuah kombinasi yang telah memenangkan 6 gelar sejauh ini. Namun itu tidak menutup kemungkinan kalau Marquez akan tetap setia bersama Honda.

Setidaknya itulah yang ditangkap oleh Mantan manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora. Dirinya sangat yakin, kesetiaan Marquez semakin pudar kepada Honda setelah melalui musim-musim yang berat sejauh ini.

"Marc adalah pemenang alami. Ia hanya di sini untuk merebut gelar dunia. Tapi, jika mereka tidak membaik dalam dua tahun ini maka saya pikir Marc akan mengubah situasi," kata Alzamora mengutip dari motorsports.

Marc Marquez Menuju Ducati

Ketertarikan Ducati kepada Marquez sejatinya tidak pernah benar-benar hilang. Mereka selalu saja mencoba untuk menggoda Marquez dengan bermain 'dibelakang meja'.

Namun saat itu, posisi Ducati masih dibawah Honda. Wajar saja kalau Marquez ogah-ogahan menerima tawaran dari Ducati kala itu.

Tapi itu kan dulu, kalau sekarang posisi sudah terbalik. Ducati sudah ada diatas Honda. Mereka juga memiliki motor yang kabarnya menjadi idaman para pembalap Moto GP saat ini.

Nah, kalau Honda masih juga belum bisa membuat perubahan ke arah yang positif dalam waktu dua tahun kedepan. Seperti kata Alzamora, bisa saja Marquez memilih untuk gabung ke Ducati diakhir musim 2024 nanti.

Sayangnya hal tersebut tidak akan semulus itu, karena arah pengembangan Ducati berbeda dari yang dulu. Mereka kini sudah percaya diri bersama para pembalap muda yang mereka didik di tim satelit yang jumlahnya seabrek itu.

Kalaupun ada peluang masuk, kemungkinan besar Marquez akan ditempatkan di tim satelit Ducati dulu.

Baca Juga : Berapa Gaji Fabio Quartararo Di Yamaha ?

Menurut kamu, mending Marquez bertahan bersama Honda atau cabut aja ke Ducati ?.