Wah, Ternyata Gigi Dall'Igna Sudah Memantau Pecco Bagnaia Sejak Di Moto3

Bagnaia dan DallIgna


Bimocorner-Gigi Dall'Igna adalah salah satu orang yang berperan penting dibalik gelar yang berhasil diraih Pecco Bagnaia musim ini. Pria asal Italia memang bukanlah orang sembarangan.

Meski sering dibilang lamban, dan kalah cepat dengan Suzuki. Namun Dall'Igna yang sudah masuk ke Ducati semenjak musim 2013 diprediksi bakal menjadikan Ducati sebagai penguasa Moto GP cukup lama.

Dall'Igna adalah sosok yang luar biasa dalam hal teknis dan manajemen tim. Untuk masalah set-up motor, sepertinya skill Dall'Igna tidak perlu diragukan lagi.

Ia bisa merubah karakter Ducati yang hanya cepat di trek lurus dan sukar saat manuver ditikungan menjadi motor yang aduhai bagi para pembalap, dengan segala karakter yang mereka miliki.

Selain skill mekanik yang ia kuasai, untuk masalah manajemen pun Dall'Igna memiliki kemampuan yang tidak kalah. Hal ini terbukti dengan mayoritas anggota tim Ducati saat ini adalah orang-orang yang ia pilih dan kumpulkan.

Layaknya sebuah puzzle yang perlu ditata ulang, Dall'Igna mencoba mencari satu per satu profesional untuk menempati posisi yang dibutuhkan Ducati. Tanpa mengusir orang lama yang berperan. Salah satu orang yang sangat berpengaruh untuk kebangkitan Ducati adalah Cristian Gabarrini yang sebelumnya sempat hijrah ke Honda.

IKLAN

Dall'Igna juga memiliki insting yang luar biasa sebagai sosok pencari bakat pembalap muda. Termasuk bagaimana ia sudah melihat skill istimewa yang dimiliki oleh Pecco Bagnaia saat masih menginjakan karir di kelas Moto3.

Bagnaia remaja dilihat oleh Dall'Igna memiliki watak yang jarang dimiliki oleh pembalap muda lainnya. Yakni watak pantang menyerah, dan selalu berusaha meski Bagnaia tidak dibekali motor yang kompetitif.

Pecco Bagnaia Mahindra


"Ketika di Moto 3 bersama Mahindra, dan itu tentu bukan motor yang kompetitif disana. Tapi dia selalu menang, dan menang. Itu skill yang tidak miliki oleh pembalap lain," kata Dall'Igna mengutip dari GPOne.

Baca Juga : Berkenalan Dengan Sosok Yang Berhasil Membuat Ducati Merasakan 2 Gelar Juara Dunia MotoGP

Ini menjadi bukti, bahwa Mata elang Dall'Igna lah yang bisa melihat sisi lain dari seorang Bagnaia. Dan itu terbayar lunas di musim ini, kini ia memiliki tugas lain yang perlu diselesaikan. Yakni membawa Ducati meraih gelar di WSBK bersama Alvaro Bautista.