Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Baru

Motor baru


Bimocorner-apakah kamu pernah dalam situasi bingung memilih motor yang akan dibeli ? Atau malah kamu dalam situasi menyesal setelah membeli motor baru, karena ternyata tidak sesuai dengan harapan ?.

Nah, berarti artikel kali ini cocok untuk kamu baca. Karena ada beberapa hal yang sebenarnya perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli motor baru. Apa saja itu, simak penjelasannya dibawah ini.

Pertama, Perhatikan Kebutuhanmu

Ada tiga tipe motor yang bisa kamu beli saat ini, yakni moped atau motor bebek, matic, dan juga motor sports. Yang perlu kamu perhatikan adalah kamu butuh motor untuk apa ?.

Apakah untuk bergaya ? Atau untuk mobilitas kamu ? Lalu, tanyakan juga pada diri kamu sendiri. Motor ini dibutuhkan anggota lain atau tidak, semisal istri, anak, orang tua atau keluarga lainnya ?.

Setelah pertanyaan itu berhasil kamu jawab. Maka kamu bisa membuat kesimpulan, jenis motor apa yang akan kamu pilih.

Matic, jelas menang untuk mobilitas di perkotaan. Dan hampir semua orang bisa menggunakannya. Hal yang tidak bisa kamu dapatkan di moped apalagi sports.

Tapi, jika kamu takut boros bensin, maka moped adalah pilihan yang cocok. Karena moped memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih ramah dompet ketimbang matic.

IKLAN

Sementara jika sports, tipe motor ini cocok untuk kamu yang sedang mencari jatidiri. Mencari pengakuan istilahnya dari orang terdekat. Motorsports juga cocok untuk kamu yang sedang merantau dan membutuhkan motor jika ingin mudik.

Yang kedua, kamu harus tahu kelebihan dan kekurangan motor yang diincar.

Dengan media yang sudah semakin banyak, dan mudah untuk diakses, akan lebih mudah untuk menyeleksi.

Kamu bisa menonton youtube untuk melihat review motor yang sedang kamu incar.

Atau kamu juga bisa bertanya secara langsung dari teman atau kerabat yang sudah memiliki motor incaranmu sebelumnya.

Yang ketiga, Pilih Produk yang Memiliki Garansi Panjang

Setiap pabrikan atau ATPM, pasti akan memberikan sebuah masa garansi untuk produk-produk yang mereka jual di pasar.

Durasi garansi ini pun juga bermacam-macam, ada yang hanya setahun. Tapi ada juga yang durasi garansinya sampai 5 tahun.

Dengan masa garansi yang panjang, itu menandakan kalau pabrikan tersebut percaya diri terhadap kualitas dari produk yang mereka jual.

Yang Keempat, Pilihlah produk yang Memiliki After Sales Baik

Tujuan membeli motor tentu untuk dipakai dalam waktu yang lama. Maka jangan lupa untuk memperhatikan pelayanan after sales yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan otomotif.

After sales disini berupa, pelayanan service yang memadai, dan mudah ditemukan. Serta bagaimana ketersediaan spare part yang ditawarkan pabrikan.

Jangan sampai, ketika motormu ada masalah, pihak ATPM tidak bisa menyediakan spare part yang kamu butuhkan.

Jika kamu sudah menimbang 4 poin diatas, maka kamu bisa lebih mudah untuk melist, produk apa saja yang cocok dengan poin yang ingin kamu beli. Semoga bermanfaat.