Dani Pedrosa Akan Kembali Balapan Musim Depan

Dani Pedrosa


Bimocorner-Dani Pedrosa mengkonfirmasi akan kembali balapan di MotoGP untuk merasakan format baru yang diterapkan mulai musim depan.

Pedrosa ingin merasakan feel yang lebih saat ikut dalam balapan. Tidak sebagai seorang pembalap murni, Pedrosa akan mengambil opsi sebagai wildcard musim depan.

"Ada kemungkinan saya akan balapan. Karena tahun depan, akhir pekan akan berubah dengan perlombaan sprint race yang akan diadakan pada hari Sabtu sore. Itu mengubah seluruh akhir pekan grand prix," kata Dani Pedrosa.

Pedrosa mengaku bahwa dengan menjajal motor secara langsung dalam race. Dia bisa lebih memahami apa yang dibutuhkan seorang pembalap.

Terlebih, saat menjajal motor pada sesi pengujian. Rata-rata ban yang digunakan Pedrosa bekas. Membuat penilaiannya bisa saja kurang meyakinkan.

"Mungkin menarik bagi saya untuk bisa ikut balapan agar saya bisa lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh tim dengan adanya format berbeda dan saya bisa memberikan informasi yang jelas tentang apa yang diperlukan,"

"Ketika saya mengetes, saya menggunakan misalnya satu set ban dan mengendarainya sampai selesai. Jadi, sebagian besar waktu saya menggunakan ban bekas dalam pengujian."

Terakhir kali Dani Pedrosa kembali ke balapan adalah saat menjadi wildcard di GP Sytria dan berhasil mengakhiri balapan di posisi kesepuluh. Setelah itu, belum lagi kita melihat dia kembali ke balapan MotoGP.

Sumber : Motorsports.