Dani Pedrosa Dan Mika Kallio Terancam Didepak Oleh KTM

Dani Pedrosa

Bimocorner-berbicara soal tim yang paling sibuk saat ini, KTM layak untuk menyandangnya. Mereka merekonstruksi jajaran manajemen sampai ke bagian teknis secara besar-besaran. Dan kabarnya, posisi selanjutnya yang akan dilengserkan adalah test rider. Yang saat ini diisi oleh Dani Pedrosa dan juga Mika Kallio, apa sebenarnya alasan KTM ingin mendepak keduanya ?.

Saya sendiri pernah membahasnya dalam tulisan lain, 'KTM Mencuri Banyak Otak Ducati, Dall'Igna : Kami Terima Harga Ini !', Yang menjelaskan bagaimana brutalnya KTM dalam mengganti orang-orang lama mereka.

Masalah kinerja, sejatinya Pedrosa maupun Kallio telah melakukan yang terbaik selama menjadi seorang pembalap penguji di KTM. Mereka mampu membantu set-up motor RC16 menjadi lebih baik.

Tapi menurut CEO Pierer Mobility AG : Hubert Trunkenpolz, faktor usialah yang membuat KTM mulai memikirkan untuk melepas keduanya. Pedrosa kini berusia 37 tahun, sementara Kallio 40 tahun.

Meskipun hanya sebagai seorang pembalap penguji. Namun KTM menilai mereka perlu sosok yang lebih muda dari keduanya.

KTM ingin melakukan sebuah pekerjaan jangka panjang dalam pengembangan motor mereka. Nama Stefan Bradl pun mulai dipantau oleh KTM.

IKLAN

Pembalap penguji asal Honda ini dinilai memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh tim asal Austria. Bradl juga lebih muda jika dibandingkan dengan Pedrosa ataupun Kallio.

Historis antara Bradl dan KTM akan coba dimanfaatkan untuk mendapatkannya. Apalagi status kontrak Bradl bersama Honda juga sebenarnya belum bisa dibilang aman.

Bagaimana menurut kamu, layakah seorang Kallio dan Pedrosa digantikan oleh Stefan Bradl ?.