Pihak Tim VR46 Menjawab Gosip Kepindahan Ke Yamaha 2024

 

Yamaha VR46

Bimocorner-Uccio Salucci, direktur tim Mooney VR46 Racing, akhirnya buka suara soal gosip kepindahan tim mereka kepada Yamaha pada musim 2024 mendatang.

Gosip ini sendiri muncul setelah Presiden FIM, Jorge Viegas menyatakan bahwa Yamaha akan berlabuh ke Ducati pada musim 2024 nanti. Pernyataan yang jelas mengejutkan banyak pihak.

Tidak terkecuali internal Tim VR46 yang merasa heran, kenapa Viegas mengutarakan sebuah pernyataan tanpa klarifikasi langsung dar pihak yang bersangkutan.

“Saya tidak tahu mengapa Viegas menyebarkan berita yang begitu mengejutkan, tapi kita tidak tahu apa-apa tentang itu. Saya hanya bisa mengatakan sekali lagi bahwa kami memiliki kontrak tiga tahun dengan Ducati yang berakhir pada akhir 2024, dengan opsi untuk memperpanjangnya selama dua tahun lagi," kata Uccio Salucci keheranan.



Salucci tidak menampik ada ikatan antara mereka dengan Yamaha. Terlebih saat ini, Yamaha memiliki seorang Franco Morbidelli yang merupakan alumni dari VR46 Academy.

Namun, ada sebuah kontrak yang perlu dijaga oleh Tim VR46 bersama Ducati. Terlebih, jika berbicara untuk saat ini, dimana Desmosedici menjadi yang paling gacor dibanding motor dari pabrikan lain.

"Kami merasa nyaman dengan Ducati. Motornya kuat dan Marini dan Bezzecchi sangat senang dengan mereka. Jadi jalan kami adalah melanjutkan dengan Ducati.”

Sumber : GPOne