Yamaha Memberikan Sinyal Peluncuran Motor Listrik Melalui Teaser : Coming Soon, Akhir Desember !



Bimocorner-geliat industri motor listrik memang sedang naik daun masbro, selain isu global warming yang aktif disuarakan. Peran pemerintah dalam mendukung motor bertenaga listrik pun juga menjadi alasan kenapa akan ada lonjakan pergeseran dari motor berbahan bakar bensin ke arah motor berbahan bakar listrik.

Baru-baru ini contohnya, jika saya tidak keliru, pemerintah siap menggelontorkan subsidi sekitar Rp. 5 triliun untuk kendaraan listrik. Nah, akan ada subsidi Rp. 8 juta untuk pembelian motor listrik kedepannya, apa tidak gurih ?.

Mungkin ini jugalah yang mendorong Yamaha untuk mulai melirik dan serius menggarap pasar motor listrik. Yang terbaru adalah teaser yang dikeluarkan Yamaha tentang perilisan motor listrik di Asia Tenggara tepatnya di Vietnam.

Lho berarti bukan di Indonesia ? Sementara ini sih belum ya masbro, tapi seperti pengalaman-pengalaman sebelumnya. Perilisan motor di Vietnam ini seperti sebuah pemancing bagi pasar di Indonesia.

Kalau heboh, sudah pasti sebentar lagi Indonesia juga akan mendapatkan jatah motor listrik berlabel Neos ini.

Dalam teasernya, Yamaha memilih tanggal 30 Desember 2022 untuk memperkenalkan produk barunya. Terlihat, ada dua motor yang ditampakan di teaser ini.



Pertama sebuah motor yang mirip-mirip dengan XSR-155, dan yang kedua Yamaha yang diduga Neos si motor listrik berdesain scooter.

Neos sendiri memiliki desain yang kekinian, dan juga jarak tempuhnya cukup jauh yakni 38 km. Jadi lumayan banget buat dipakai harian nih.

Nah buat harga gimana ? Kalau di Eropa, saat ini Yamaha Neos dibandrol diangka Rp. 47 jutaan. Angka yang lumayan untuk menipiskan dompet.😜