Dani Pedrosa Dipastikan Kembali Membalap Di MotoGP Spanyol

 

Dani Pedrosa

Bimocorner-KTM telah mengkonfirmasi bahwa Dani Pedrosa akan kembali membalap di MotoGP Spanyol sebagai seorang wildcard.

Penurunan Pedrosa di MotoGP Jerez, Spanyol merupakan salah satu upaya KTM untuk bisa mendapatkan masukan langsung dari Mantan Rider Honda ini.

Seperti yang dikatakan oleh Manajer KTM, Francesco Guidotti. Keputusan untuk memilih Pedrosa turun di MotoGP 2023 menjadi sebuah gambaran peran penting dipundak Pedrosa selama ini.

Francesco Guidotti


"Saya menerima konfirmasi beberapa menit yang lalu bahwa dia akan melakukan wildcard di Jerez,Itu menunjukkan betapa pentingnya Dani bagi kami. Kontribusi yang bisa ia berikan kepada kami cukup tinggi dan kami mencoba memberinya kesempatan untuk mengembangkan potensinya secara maksimal, baik saat tes maupun wild card," kata Guidotti dikutip dari motorsports.

IKLAN

Ini merupakan kali ketiga, Dani Pedrosa terjun kembali ke lintasam kompetitif. Setelah sebelumnya pada tahun 2020, yang diikuti oleh insiden bendera merah akibat RC16 yang ditunggangi Pedrosa terbakar.

Lalu di musim 2021, Pedrosa tampil cukup baik dengan finish di posisi ke-10. Setelah memulai balapan dari posisi ke-14. Sempat absen di musim 2022, kini Sang Legenda MotoGP siap kembali turun gunung untuk mencari feel dari RC16.