Ducati Berterima Kasih Kepada Honda Untuk Seorang Alex Marquez

alex-marquez

Bimocorner-Setelah 3 tahun berpetualang dalam semak belukar Repsol Honda, Alex Marquez akhirnya memutuskan untuk naik kedalam Perahu Ducati, berharap karirnya bisa diselamatkan.

Dengan usianya yang masih 26 tahun, Alex Marquez masih memiliki peluang besar untuk bisa memperjuangkan gelar juara dunia MotoGP. Setidaknya itulah yang dilihat oleh seorang Davide Tardozzi.

Dalam sesi test pramusim, karakter seorang pemenang sangat terlihat dari sosok Alex Marquez. Terutama bagaimana cara dia mengontrol Desmosedici juga sangat mengesankan. Alex Marquez tentu memiliki aliran darah yang tidak jauh berbeda dengan Marc Marquez karena keduanya merupakan saudara.

Anugerah Tuhan ini jugalah yang membuat Ducati cukup yakin dengan perfoma Alex Marquez. "Tahun ini akan terlihat jelas mengapa Alex menjadi juara dunia dua kali, Kami sangat senang dengan pramusim yang ia jalani. Kami percaya bahwa motor ini dapat meningkatkan beberapa poin kekuatannya. Alex sangat baik dalam kondisi basah dan juga dalam kondisi campuran. Begitu juga dengan motor kami. Selain itu, kami juga percaya bahwa ia dapat melakukan pengereman dan memasuki tikungan dengan baik,” kata Tardozzi.



Memang masih terlalu dini untuk menilai bagaimana kinerja Alex Marquez bersama Ducati, setidaknya memerlukan waktu setengah musim untuk bisa melihat kinerja dari Alex Marquez. Terutama soal mentalnya saat melakukan duel dengan rival di lintasan, dan bagaimana cara dia menyikapi tekanan.

Karena tentu akan berbeda feel yang dirasakan pada saat uji coba dan juga saat balapan, inilah nanti yang akan menentukan bagaimana karir seorang Alex Marquez. Apakah dia akan berakhir secara nestapa, atau malah sebaliknya ?.