Dibandrol Rp. 239,9 Juta, Apa Yang Didapatkan Dari Kawasaki ZX-4RR ?

 


Bimocorner-Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis ZX-4RR yang sebelumnya sudah terlebih dahulu dikenalkan di luar negeri. Dinukil dari tmcblog, KMI membandrol ZX-4RR dengan harga Rp. 239,9 juta.

Dimana hanya ada 40 batch yang diimpor langsung dari Thailand. Dengan status CBU ini, lantas apa saja yang akan didapatkan pembeli dari ZX-4RR ini ?.

Mesin

Kawasaki ZX-4RR mengadopsi mesin 399 cc dengan konfigurasi tetap 4 silinder segaris DOHC yang mengandalkan pendinginan cairan.



Kawasaki ZX-4RR memiliki piston berukuran bore x stroke : 57.0 x 39.1 mm dengan diameter katup 36 mm. Dan menurut klaim dari Kawasaki, tenaga maksimum ZX-4RR mencapai 77 ps, dan akan naik 3 PS jika RAM AIR diberikan tekanan.

Sistem Pengereman



Dengan torsi yang tinggi, Kawasaki ZX-4RR juga telah dipersiapkan dengan sistem pengereman yang mumpuni. Kawasaki menghadirkan sistem pengereman Dual-Disk 290 mm depan dengan kaliper empat piston di masing-masing cakram yang di mounting secara 'radial' di suspensi depan upside down SFF-BP dari Showa. Untuk suspensi belakang hadir tipe link monoshock BFRC lite Gas juga dari Showa.

Elektronik

Kawasaki ZX-4RR memiliki beberapa fitur elektronik yang dapat membantu pengguna. Beberapa fitur yang disematkan Kawasaki antara lain, mode berkendara yang terintegrasi dengan KTRC (Kawasaki Traction Control) dan power mode. Ada 4 mode yang bisa dipilih dengan mudah, yakni sport, road, rain dan rider (manual).

ZX-4RR juga dibekali KQS (Kawasaki Quick Shifter) dua arah yang memberikan keleluasaan pemindahan gigi keatas/bawah tanpa kopling.

Panel meter Ninja ZX-4RR dilengkapi dengan layar LCD warna digital penuh 4,3 inci yang memberikan visibilitas tinggi dan nuansa premium.

Ini mengintegrasikan mode trek yang menampilkan waktu putaran, posisi gigi, dan RPM dari 10.000 rpm ke atas dengan cara yang mudah dibaca.


Aplikasi Kawasaki RIDEOLOGY dapat digunakan untuk terhubung ke Smartphone untuk berbagai fungsi, termasuk merekam informasi rute GPS dan informasi mengendarai kendaraan.

Nah, apakah worth it dengan harga segitu ?.