3 Pembalap Yang Menjadi Rival Terberat Menurut Valentino Rossi

Valentino Rossi


Bimocorner-memiliki karir yang panjang di MotoGP, Valentino Rossi tentu memiliki beberapa rival yang menyulitkan dirinya untuk meraih gelar juara dunia. Namun diantara beberapa rival yang dihadapi oleh Rossi, setidaknya ada 3 rival yang masuk kategori berat bagi Rossi.

Siapakah saja mereka ?.

Max Biaggi

Rival terberat Rossi yang pertama adalah Max Biaggi, pembalap berkebangsaan asal Italia ini menjadi rival pertama Rossi dalam karirnya. Menurut Rossi, posisinya dengan Biaggi ibarat seorang pemuda yang sedang berusaha untuk menaklukan orang tua.


Rivalitas menjadi lebih seru, tatkala Biaggi mulai membenci seorang Rossi muda yang dianggapnya sangat berbahaya dengan gaya balapnya. rivalitas penuh intrik, menjadi tontonan yang menarik bagi penggemar MotoGP tahun 1990 akhir.

Jorge Lorenzo & Casey Stoner

Jika Max Biaggi adalah rival berat Rossi yang menempatkan dirinya sebagai pembalap muda melawan pembalap senior. Untuk kedua rival Rossi ini tentu posisi sudah berbeda, dimana Rossi telah menjadi pembalap penuh pengalaman.


Sementara Lorenzo dan Stoner masih muda, dan perlu menaklukan Rossi. Dan perlu diakui juga, kalau Lorenzo maupun Stoner menjadi penggagal Rossi untuk bisa mendapatkan gelar juara di masa kejayaan.

Nah, yang menarik adalah dimana nama Marc Marquez ? Padahal Marquez adalah salah satu pembalap hebat yang masih dihadapi oleh Rossi.


Sejauh ini belum ada jawaban secara langsung dari Rossi. Tapi, ada opini yang bilang kalau Rossi masih menyimpan dendam kepada Marquez selepas kejadian Sepang Clash 2015.

Apa pendapat kamu ? Silahkan tuangkan di kolom komentar.