Apa Yang Membuat Kawasaki ZX25R Laris Manis ?

ZX25R


Bimocorner-pada tahun 2020, Kawasaki Motor Indonesia merilis salah satu penantang baru di kelas motorsports 250 cc. Ya, yang kami maksud tentu saja Kawasaki ZX25R.

Meskipun dirilis bersamaan dengan kondisi pandemi yang sedang ganas-ganasnya. Namun, antusiasme konsumen terhadap ZX25R tidak padam sedikit pun.

Hal ini bisa dilihat saat momen pre order yang dilakukan Kawasaki di Dealer Abdul Muis, Jakarta. Ratusan orang datang untuk memesan diawal motor ini.

Padahal, ZX25R saat itu sudah ditawarkan diangka yang hampir menyentuh 100 juta untuk varia terendahnya. Sebuah harga yang jauh melambung tinggi jika dibandingkan dengan motor kompetitor.

Tentu saja, beberapa orang sudah pesimistis kalau Kawasaki ZX25R akan berhasil mendapatkan penjualan yang luar biasa. Mungkin sebulan, hanya laku 1-2 unit saja sudah termasuk bagus.

Tapi...anggapan ini mental begitu saja. Tatkala, ZX25R semakin hari semakin diburu oleh para pembeli. Bahkan, diawal perilisannya, harga ZX25R sudah digoreng habis-habisan oleh beberapa oknum.

Sebenarnya, poin-poin apa yang membuat ZX25R ini diminati oleh konsumen ?. Berikut ini, sudah coba kami rangkum buat kamu.

1. Sensasi Mesin Moge

Meski membopong mesin 250 cc, namun Kawasaki ZX25R memiliki lontaran tenaga yang seperti motor bermesin diatas 500 cc.

Formula ZX25R yang sudah menggunakan 4 silinder, tidak dapat dipungkiri membuat sensasi moge sangat terasa.

2. Perfoma Yang Memuaskan

Tidak hanya sekedar sensasi yang dirasakan. ZX25R juga memiliki ledakan perfoma yang luar biasa memuaskan.

IKLAN

Mungkin, di tarikan bawah akan terasa lamban. Namun, jika sudah mulai di rpm tinggi. Feelingnya akan terasa berbeda.

3. Inovasi Yang Belum Pernah Dilakukan

ZX25R bisa dibilang salah satu produk inovasi yang baru dan belum pernah dibuat sebelumnya. 

Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik dan penasaran dengan sensasi motor bermesin 250 cc namun sudah 4 silinder.

4. Peran Influencer

Ketika momen pre order dan launching ZX25R. Kawasaki tidak lupa menggandeng para influencer otomotif. Banyak nama yang didatangkan.

Banyaknya influencer, membuat penyampaian informasi terkait Kawasaki ZX25R semakin cepat tersempaikan kepada konsumen.

Nah, itu tadi beberapa hal yang membuat ZX25R laris manis di Indonesia. Adakah yang kurang ? Silahkan tuliskan opini kamu di kolom komentar.