Salah Satu Varian Honda Beat Yang Kurang Laku

Honda Beat


Bimocorner-selain Vario, Honda memiliki satu lagi tipe motor yang berhasil menjadi raja matic di Indonesia. Ya, yang kami maksud adalah Honda Beat.

Body yang mungil, dengan mesin yang hemat bahan bakar. Menjadi nilai jual tersendiri bagi Beat yang secara head to head langsung berhadapan dengan Yamaha Mio.

Sejak pertama kali dirilis, Beat menjadi salah satu ujung tombak bagi Honda dalam segi penjualan.

Namun, ada satu varian dari Beat yang ternyata kurang laku di pasaran. Yang kami maksud adalah Honda Beat Pop.

Honda Beat Pop


Varian yang dirilis pertama kali pada tahun 2014 ini, memang difokuskan pada segmentasi pasar perempuan.

Sayangnya, desain headlamp yang membulat tidak terlalu menarik bagi pasar. Apalagi, Beat Pop juga cenderung minim 'fitur' yang ditanamkan oleh Honda.

Jangan berharap menemukan lampu led, dan juga sistem answer back system pada Honda Beat Pop. Karena Honda memang ingin fokus pada perfoma dan harga yang bisa dipangkas.

Tapi strategi marketing yang diterapkan pada Honda Beat Pop belum bisa menarik perhatian pasar. Meskipun menolak dibilang kurang laku, realita di lapangan tidak bisa berbohong.

Hingga akhirnya, Honda Beat Pop disuntik mati mulai 2020. Dengan digantikan Beat Generasi Ke-4 yang berutungnya bisa kembali memantik minat pasar.

Meski telah 3 tahun tidak lagi di produksi, namun beberapa pasar Motor Bekas masih memiliki stok Beat Pop. Dan dari beberapa informasi yang kami terima, pasar mokas menjual dengan harga yang miring.

Ada yang masih punya Beat Pop ?.