Yamaha Buka Suara Tentang Viral Pembelian Motor Tunai Kena Tambahan Rp 1 Juta

Yamaha All New Aerox


Bimocorner-kejadian viral soal pembelian sepeda motor baru secara tunai kembali terjadi. Dimana konsumen dimintai biaya tambahan sebesar Rp. 1 juta diluar harga motor yang akan dibeli.

Akun Twitter, txtdarionlshop membagikan sebuah tangkapan layar tentang percakapan lewat pesan singkat disebut antara konsumen dan tenaga penjual. Dimana, konsumen dimintai uang tambahan sebesar Rp. 1 juta saat ingin membeli Yamaha Aerox varian standar.

Kejadian ini sudah disampaikan kepada pihak Yamaha. Melalui Antonius Widiantoro, selaku Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menurut penjabaran Antonius, dia tidak mengelak tentang adanya praktek illegal yang dilakukan beberapa oknum penjual di lapangan. Namun, dia juga tidak lupa memberikan opsi untuk konsumen yang merasa dirugikan.

"Apabila ada konsumen yang merasa dipersulit dalam hal pembelian, khususnya secara cash oleh 'oknum' salesman dealer, laporkan saja kepada kami. Dengan menyertakan bukti nama dealer, salesman, dan lainnya. Akan kami tindak lanjuti," ucap Anton dinukil dari CNN.

Konsumen bisa menggunakan Call Center Yamaha di 021-24575555, 021-4618000, atau melalui email di contact_center@yamaha-motor.co.id. Untuk melakukan pelaporan kepada pihak-pihak nakal.