Honda Tiger New Revolution Cruiser, Motor Orang Kaya Jaman Dulu


 

Bimocorner-jadi gini masbro, saya teringat kembali pada masa-masa 2008. Dimana, saat itu teman saudara ada yang memiliki Honda Tiger New Revolution Cruiser berwarna biru. Saya masih ingat betul, warna dan desain motor tersebut.

Sensasi naik Honda Tiger New Revolution Cruiser pada tahun 2008 pun sangat berbeda. Karena, dijalan seakan seperti orang kaya di jaman itu. Desainnya yang gagah, dipadukan dengan kenyamanan suspensi yang empuk dan perfoma mesin yang besar.

Sebenarnya, feel saya waktu itu tidak salah. Karena, Honda Tiger New Revolution Cruiser dibekali mesin 200 cc, yang powernya 17,4 PS / 8.500 RPM dengan 6 gigi percepatan. Untuk suspensi pun Honda juga sudah membekalinya dengan shok double tabung yang menjadi nilai jual lebih dari motor ini.

Satu hal yang membuat Honda Tiger New Revolution Cruiser sangat ikonik adalah headlampnya yang dibuat terpisah antara lampu dekat dan lampu jauhnya. Meskipun sebagian orang menilai desain headlampnya aneh, tapi menurut saya. Inilah yang menjadikan Honda Tiger masih saya ingat hingga saat ini.


Sayangnya, Honda pada tahun 2018 sudah menginformasikan bahwa project Honda Tiger tidak akan diperpanjang lagi. Mereka akan fokus menggarap Honda CB150R dan juga Verzha yang menjadi entitas penerus Tiger.

Ketika saya mencoba untuk mencari nya di penjual-penjual motor bekas, ternyata unit Honda Tiger satu ini sudah mulai sulit untuk ditemukan. Harganya pun masih terbilang terjaga, yakni dikisaran 15-25 juta rupiah.

Untuk sebuah motor yang sudah berusia lebih dari satu dekade, saya merasa harga jual motor ini susah untuk turunnya.