Yamaha R15M, Desainnya Keren Tapi Kurang Laku

r15m

 

Bimocorner-Yamaha mengamini keinginan pasar, untuk bisa merasakan feel naik motor gedhe dengan budget yang masih terjangkau di kantong. Setidaknya, itulah alasan Yamaha merilis R15M ke pasar. Desainnya yang dibuat semirip mungkin dengan Yamaha R1M, membuat  motor ini dapat dibilang punya desain yang keren untuk kelasnya.


Namun, tidak sekeren tampilannya, penjualan R15M malah tidak begitu menggiurkan. Bahkan, masih kalah dengan saudara kandungnya R15, yang liverynya ala-ala anak muda itu. Padahal, motor ini telah diselipi beberapa fitur premium.

Seperti Assist-Sliper Clutch, ABS Dual Chanel, Quick Shifter, Y-Connect dan model M Series untuk air arm. Ternyata belum  bisa menarik minat pasar untuk lebih melirik R15M ini. Wajar saja sih, karena Yamaha mematok harganya juga terlewat tinggi.

Mengutip dari website resmi milik Yamaha Indonesia, harga R15M saat ini sekitar Rp 44.995.000 untuk OTR Jakarta. Selisihnya hampir 5 juta sendiri ketimbang versi standar R15, jadi tidak aneh kalau pasar merespon kurang positif terhadap motor ini.