Bukan Soal Harga, 3 Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Baru

Bimocorner-memiliki sebuah motor baru adalah mimpi dari sebagian orang. Namun momen ini, tidak semua berbuah manis, bahkan ada yang pahit. Karena tidak memperhatikan 3 hal berikut ini.

Pertama, Kebutuhan Dan Tipe Motor

Sebelum membeli motor, perhatikan terlebih dahulu tentang kebutuhan anda. Seperti medannya, kemampuan isi dompet, dan lain sebagainya.

Karena dari kebutuhan ini, diharapkan lebih mudah dalam memilih tipe motor yang cocok untuk digunakan.

Jangan sampai membeli motor karena hanya kepincut review di internet. Yang malah menjadi penyesalan di kemudian hari.

Kedua, Metode Pembelian

Setelah menentukan motor apa yang akan dibeli, maka usahakan membelinya dengan cara cash. Dan hindari cara pembelian secara kredit.

Selain faktor riba, membeli secara kredit juga membuat harga beli motor anda menjadi lebih tinggi berkali-kali lipat.

Lebih baik anda menabung, dan mengumpulkan dana sampai harga motor tersebut terpenuhi.

Ketiga, Biaya Aftersales

Semakin mahal harga motor, maka semakin mahal juga biaya perawatannya. maka anda bisa memilih opsi yang terbaik bagi keuangan anda.

Tentu, masing-masing dari kita bisa menghitung. Berapa nilai yang bisa dikeluarkan untuk sebuah biaya perawatan setiap bulannya.

Sebaiknya, sebelum membeli motor baru. Anda perbanyak komunikasi dengan pemilik motor yang anda targetkan. Sehingga akan ada gambaran biaya perawatannya.

Itu tadi adalah 3 hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli motor baru, semoga bermanfaat. Dan jika ada pertanyaan, dapat di tulis di kolom komentar.