Davide Brivio Ingin Mempersulit Ducati Di MotoGP 2024


davide brivio
 
Bimocorner-tahun 2023 adalah sebuah gambaran, bagaimana mengerikannya Ducati di MotoGP. Mereka seperti sulit sekali untuk dibendung, bahkan hampir setiap balapan, mayoritas podium dikuasai oleh Pembalap Ducati.
 
Namun dimusim 2024 ini, sepertinya Ducati harus mulai memperhatikan tim yang baru saja debut di MotoGP yakni Trackhouse. Karena mereka tampak sangat serius untuk bisa menorehkan tinta emas di MotoGP.

Hal ini dibuktikan dengan merekrut Davide Brivio menjadi Manajer Tim Trackhouse dimusim ini. Brivio bukanlah orang baru di MotoGP, dia adalah otak dibalik kesuksesan Suzuki pada tahun 2020.

Dirinya juga adalah sosok dibalik berhasilnya Yamaha bersama Valentino Rossi. Dengan segudang pengalaman yang dia miliki. Brivio secara tegas mengatakan, bahwa Trackhouse akan mempersulit Ducati di MotoGP 2024.

ducati motogp


Bukan tanpa alasan, menurut Brivio, Aprilia selaku pabrikan yang menjadi induk dari Trackhouse. Sangat gemar mengotak-atik bagian aerodinamisnya, dan ini bisa menjadi kunci bagi Trackhouse untuk menjadi pesaing dipapan atas klasemen MotoGP 2024.

“Saya melihat Aprilia sangat aktif terutama dari segi aerodinamis. Mereka memiliki motor yang benar-benar baru yang mungkin membawa beberapa masalah pada awalnya, tapi tampaknya motor tersebut memiliki potensi besar. Tantangannya adalah untuk masuk ke dalam jajaran Ducati dan mencoba mempersulit hidup mereka,” kata Brivio.

Tapi tentu saja, kematangan Ducati sejauh ini, akan sulit untuk dikoyak-koyak oleh Brivio. Adu strategi akan menjadi tontonan menarik di MotoGP 2024 dengan kembalinya Sang Penyihir Brivio.