Ditelan Usia, Marc Marquez Diprediksi Sulit Juara Lagi

 
marc marquez

Bimocorner-Komentator Moto GP, yang juga mantan pembalap, Simon Crafar. Buka suara soal nasib Marc Marquez bersama Ducati Gresini, yang dia prediksi akan sulit untuk juara lagi karena faktor usia. Lantas, seperti apa perkataan lengkap dari Simon Crafar ?.

Tahun ini, Marquez telah menginjak usia 31 tahun. tentu usia ini, telah melewat masa emas seorang pembalap. Namun, pilihan berani diambil Marquez pada akhir musim lalu. Dimana, dia memilih untuk pamit kepada Honda, yang telah menjadi rumah baginya selama 11 tahun di Moto GP.

Marquez memutuskan untuk bergabung dengan Ducati Gresini di musim ini, menyusul sang adik, Alex Marquez. Yang terlebih dahulu menjadi bagian tim asal Italia tersebut. Meski memiliki banyak pengalaman, asam dan manisnya.

simon crafar


Namun Crafar melihat bahwa Marquez sulit untuk juara lagi, dia melihat Marquez sedikit kesulitan untuk beradaptasi dengan Gresini.

“ Sekarang dia berusia 30-an. Dari pengalamanku sendiri, beradaptasi menjadi lebih sulit. Semakin kalian muda, semakin cepat kalian beradaptasi dengan motor, ban, dan set-up baru. Aku bisa katakan dia tidak sedang bercanda. Dia tidak berpura-pura. Dia kesulitan mengubah gaya berkendara dari Honda ke gaya Ducati. Dia berhasil melakukannya!,” kata Crafar.

Marquez sendiri tampil cukup baik selama test pramusim bersama Gresini. Meskipun sempat mengalami crash, namun kedewasaan Marquez membuatnya lebih cepat untuk bangkit dan pulih. Jadi, kira-kira Marquez masih bisa juara lagi tidak ya ?.