Yamaha Berhasil Membuat Ducati Corse Jengkel

gigi-dalligna

 
Bimocorner-suka atau tidak suka, faktanya kiblat Moto GP sekarang mengarah kepada Ducati. Perkembangan mesin dan juga motor secara keseluruhan, berhasil membuat Ducati menjadi pabrikan yang dijadikan role model pabrikan lain.

Salah satunya adalah Yamaha, bahkan Pabrikan Iwata ini berhasil membuat Ducati merasa jengkel atas pergerakan mereka baru-baru ini. Kenapa begitu ? ternyata, Yamaha berhasil untuk ‘membajak’ asset berharga dari Ducati.

Dia adalah Massimo Bartolini, yang merupakan seorang Manajer Teknik dari Ducati. Keberhasilan Yamaha meyakinkan Bartolini untuk bergabung bersama mereka, membuat CEO Ducati, Gigi Dall’Igna merasa jengkel.

Tidak hanya kehilangan orang penting, sekaligus orang yang dekat dengannya. Dall’Igna merasa jengkel karena didalam diri Bartolini, terdapat banyak sekali informasi dari motor Ducati.

yamaha-motogp
Fabio Quartararo, Yamaha Factory Racing, Alex Rins, Yamaha Factory Racing, Massimo Bartolini

Dall’Igna melihat ini akan menjadi ancaman tersendiri bagi Ducati, apalagi kalau Yamaha berhasil mengeruk informasi yang dibawa Bartolini. "Max telah bekerja dengan saya selama bertahun-tahun dan merupakan orang penting di Ducati Corse. Karena pengalaman dan pengetahuannya tentang motor kami, dia bisa memberikan banyak hal untuk Yamaha," kata Dall’Igna.

Menarik untuk dinanti, apakah kekhawatiran seorang Dall’Igna atas kepindahan Bartolini akan terjadi atau tidak ? kalau menurut anda, apakah Bartolini akan menjadi ancaman serius kepada Ducati ?.