Cornering Tidak Lagi Bisa Diandalkan Yamaha, Quartararo Bersiap Pindah Ke Aprilia

 

fabio quartararo

Bimocorner-meski telah melakukan banyak perubahan, namun hal ini belum menjadi jaminan kalau perfoma Yamaha M1 bisa menjanjikan di Moto GP 2024. Pada Race Pertama yang digelar di Sirkuit Losail , Qatar.

Tampak sangat jelas, kalau Yamaha kesulitan untuk merangsek ke jajaran terdepan podium. Pembalap mereka, seakan tenggelam ditelan oleh kelompok besar Ducati. Dari pernyataan Quartararo pasca balapan, kita bisa mengetahui masalah utama Yamaha sekarang.

Pembalap asal Prancis ini mengakui bahwa Yamaha sudah tampil lebih baik dalam perfoma mesin. Namun, mereka malah melepaskan kekuatan mereka dibidang cornering.

“Begitu ada tikungan panjang dengan banyak akselerasi, yang menjadi kekuatan kami di tahun 2021 di mana saya menjauh dari Ducati di triple right, sekarang menjadi titik lemah kami. Jadi, itu sebabnya kami mempertanyakan diri sendiri mengapa kami lambat di tikungan seperti ini,” kata Fabio Quartararo.

Ketidakberdayaan Yamaha untuk memberikan motor yang diinginkan oleh Quartararo. Bisa menjadi angin segar bagi Aprilia. Pabrikan asal Negeri Pizza ini, diketahui menaruh minat terhadap Quartararo.

Bisa saja, musim depan Quartararo hijrah ke Aprilia. Karena walaupun sudah dijanjikan Hak Konsesi, namun ini buka sebuah cerita dongeng yang bisa merubah nasib sebuah tim dalam satu malam saja.