Honda BeAT Terbaru, Realita Atau Hanya Imajinasi ?

 

Honda Beat

Bimocorner-hari ini, saya berjumpa dengan Ical, teman masa sekolah dulu. Dalam pertemuan yang tidak begitu lama, dia menunjukan sebuah postingan dari Blog Iwan Banaran kepada saya. Seketika, saya mengerutkan dahi membaca judul yang terlampir disana.

“Gimana tanggapanmu ?,” tanya Ical, yang tahu kalau saya adalah seorang Blogger Otomotif. Saya hanya menjawabnya secara singkat, “Semoga saja benar.” Saya ambil ponsel dari tangannya, mencoba mencari posisi paling nyaman untuk membaca.

Dalam tulisan yang lumayan panjang untuk sebuah artikel berita, Mas Iwan sangat percaya diri dengan penerawangannya kali ini. Bahkan, dirinya berani memberikan beberapa detail yang ada pada New Honda BeAT.

Diantaranya : Headlamp yang sudah dilengkapi DRL, mesin yang di upgrade menjadi 125, julukan si Vario Kecil, dan juga hadirnya dua tipe mesin nantinya (110 dan 125) biar semakin menguasai pasar yang ada.

Sepengalaman saya, Mas Iwan ini cukup jago untuk memprediksi kehadiran motor baru. Meski tidak pernah secara terang-terangan mengatakan sumber informasinya. Namun, kita sebagai pembaca bisa menebak.

Tentu ada orang penting dibelakangnya, karena tidak bisa sembarangan orang mengetahui informasi pribadi dari pabrikan. Mereka memiliki sekat yang sangat tebal, jangankan untuk memanjatnya, mau mengintip pun akan sulit sekali.

Apalagi, dalam artikel tersebut. Mas Iwan juga membeberkan sejauh mana Astra Honda Motor sudah menggarap project New Honda Beat. Sampai sini saja, saya sudah cukup yakin kalau informasi ini, lebih dari 50% valid.

Apalagi Honda Beat juga sudah lama tidak dijamah oleh Honda. Meski menjadi top brands di masyarakat, namun kalau tidak dapat sentuhan baru. Bisa-bisa kepopuleran Honda Beat akan tergerus.

“Kamu bisa simpan dulu informasi ini, saya cukup yakin,” kata saya kepada Ical, yang membalas dengan senyumannya. Kalau anda sendiri, yakin atau tidak dengan kehadiran New Honda Beat ?.