MotoGP Dijual, Pemilik Formula 1 Terdepan Untuk Membelinya

 

motogp logo


Bimocorner-Moto GP telah memasuki babak baru dalam perjalanan karir mereka di dunia balap motor. Kini, para pemilik saham Moto GP, ingin menjualnya ke pihak ketiga. Setelah kondisi Moto GP yang kian sepi penonton.

Jika dibedah, saat ini Moto GP terbagi tiga kepemilikan, yakni : 21 % dimiliki karyawan Dorna, 39% dimiliki oleh Publik Kanada, dan 40% dikuasai oleh Bridgepoint. Nah, Bridgepoint yang menjadi induk dari Dorna, ingin menjual Dorna ke pihak ketiga.

Dan pemilik Formula 1, Liberty Media menjadi yang terdepan untuk mengakusisi Dorna. Liberty Media sendiri adalah sosok dibalik meningkatnya respon penonton terhadap Formula 1. Mereka meramu formula yang luar biasa, sehingga bisa menjangkau banyak penonton.

Kehadiran Liberty Media di Moto GP, tentu menjadi angin segar. Karena, mereka diharapkan dapat mengambalikan kepopuleran Moto GP setelah ditinggal sang legenda hidup, Valentino Rossi.

Namun, langkah Liberty Media untuk mengakusisi Dorna, tentu tidaklah mudah dan juga mulus. Mereka dihadapkan pada aturan Monopoli, yang bisa menggagalkan rencana besar ini. jadi, aturan Monopoli ini mengatur tentang tidak bolehnya satu perusahaan memiliki Moto GP dan Formula 1 dalam satu waktu.

Nah, jika aturan ini masih berlaku, maka langkah Liberty Media untuk mengakusisi Dorna bisa gagal total. Kalau semisal gagal beneran, perusahaan seperti apa yang cocok menjadi pemilik Moto GP ? coba share pendapat anda di kolom komentar.