Terkonfirmasi Penyebab Gagalnya Raul Fernandez Di MotoGP Qatar

 

raul fernandez

Bimocorner-Moto GP Qatar 2024, menjadi sebuah bencana bagi Raul Fernandez. Dalam debut perdananya di kelas tertinggi, dirinya hanya bisa finish di posisi ke-14 saat Sprint Race. Dan ketika ingin bangkit dalam Balapan Utama, Fernandez malah gagal finish.

Kekecewaan tergambar jelas dalam rawut wajah Fernandez, apalagi faktor kegagalan dia untuk finish bukan karena faktor skill yang dia miliki. Melainkan terjadinya erorr pada sistem RS-GP.

Wilco Zeelenberg, selaku Manajer Tim Trackhouse mengkonfirmasi bahwa muncul sebuah kode error pada speedometer motor milik Raul Fernandez. Meski sempat dipaksakan, namun kode itu terus saja muncul, dan memaksa Fernandez untuk mengganti motornya di Pit Line.

Apes bagi Fernandez, motor cadangan yang dia gunakan menggunakan ban lawas. Sehingga, baru saja beberapa lap. Keausan yang terjadi pada ban, semakin parah. Membuat Fernandez memutuskan untuk mengakhiri balapan lebih cepat.

"Saya melihat lampu peringatan di dasbor dan ada yang tidak beres. Kami mencoba mencari solusi di pit lane, tetapi tidak mungkin untuk mengendarai motor ini,” kata Raul Fernandez.

 Bos Trackhouse, Davide Brivio sendiri mengaku malu dengan perfoma motor yang digunakan oleh Raul Fernandez. Dan berharap, dibalapan selanjutnya, perfomanya bisa membaik.