Hampir Mustahil, Marc Marquez Bisa Juara MotoGP Dengan Tim Satelit

 

marc marquez motogp

Bimocorner-jika menilik dari Klasemen Moto GP 2024, ada dua pembalap tim satelit yang bisa merangsek ke lima besar. Bahkan, Jorge Martin dari Tim Pramac berhasil menjadi pemimpin klasemen. Mengasapi Bastianini dan juga Bagnaia.

Tidak hanya Martin, perfoma Marc Marquez bersama Tim Gresini pun juga menjanjikan. Banyak yang berharap Marquez bisa mengunci gelar juara dunia ke-9 nya. Namun, apakah itu akan terjadi ?.

“Bagi saya, tidak ada cara untuk menang (juara dunia) dengan paket satelit, tidak mungkin,” seru Marco Melandri dinukil dari Motosan.

Opini Melandri bukan tanpa dasar, dia melihat sisi bisnis dari Ducati yang tidak mungkin bisa dihantam oleh Marquez. “Ducati menjual motor merah, jadi mereka tidak bisa menang dengan motor biru (motor Ducati dengan baju tim satelit), Mereka disponsori oleh Monster dan juga mensponsori Ducati Superbike dan motocross, Martin dan Marc adalah atlet Red Bull, menurut saya Ducati tidak mengizinkan pembalap Red Bull menang,” sambung Melandri.

Bahkan, Melandri menyentil dengan Bahasa yang terbuka. Bahwa mungkin bagi tim satelit bisa menang Moto GP, jika tim pabrikan mereka sudah memiliki banyak uang. Dan tidak membutuhkan sebuah sponsor.